Monday, October 29, 2018

Sekilas Tentang Penulisan Skirpsi sebagai Syarat Lulus Sarjana Stara 1


Skripsi adalah sebuah istilah untuk karya ilmiah yang merupakan persyaratan untuk mendapatkan status gelar Sarjana atau lulus untuk Strata satu (S1) di setiap Perguruan tinggi (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Bobot SKS untuk skripsi ini adalah 6 SKS dengan rincian biasanya 2 SKS untuk proposal dan 4 SKS untuk Skripsi, atau ada yang tidak dirinci juga.

Skripsi ini erupakan Karya Ilmiah hasil penelitian mahasiswa tingkat akhir berupa laporan skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sebagai persyaratan akhir untuk pendidikan akademisnya.

Tujuan Daripana Penulisan Skripsi
Penulisan skripsi mempunyai tujuan untuk melatih mahasiswa untuk melakukan penelitian secara utuh, mulai dari mengenal dan merumuskan masalah, merumuskan tujuan penelitian dan hipotesis, merancang cara metodologi yang akan digunakan untuk pengumpulan dan analisis data, menulis laporan penelitian dan mempertanggungjawabkan hasil penulisan skripsinya secara akademik di hadapan tim penguji yang telah di tunjuk oleh pihak kampusnya belajar.

Mengingat besarnya bobot  SKS untuk penulisan skripsi ini, biasanya membuat mahasiswa sudah mempunyai perasaan "gamang" untuk memulai penyusunannya. Mulai dari pemilihan topik penelitian yang sangat hati-hati sampai metodologi apa yang akan digunakan sering membuat mahasiswa sudah kebingungan untuk melangkah. Jika kondisi ini terus menerus terjadi dan tidak segera melangkah untuk memulai menulis skripsi,  maka akan dapat menunda waktu kelulusannya. Dan lebih parah lagi, biasanya mahasiswa yang sudah merasakan kebingungan akan lebih memilih "jalan di tempat" karena ke"gamang"-annya. Menyadari akan fenomena yang sering terjadi di antara mahasiswa tingkat akhir tersebut, kami hadir dengan tujuan untuk membantu memberi solusi agar mahasiswa dapat segera menyelesaikan waktu studi-nya tersebut. 


Anda perlu tambahan bimbingan dan konsultasi Skripsi selain di kampus..? Skripsi Anda berhenti di jalan..? Atau Anda kesulitan mau memulai menyusun skripsi..? Kami, Dapur Skripsi Jogja, penyedia jasa pembuatan skripsi murah, penyusunan dan penulisan skripsi, dan olah data skripsi maupun tesis siap membantu Anda..!! Kami melayani bimbingan Skripsi/tesis jurusan ekonomi,hukum dengan semua konsentrasinya.  Kami sudah berpengalaman, handal dan dapat dipercaya..! Berminat, hubungi segera kami di no.hp. 0857 2907 3726 dan Hp/Wa.0857-4376-3027 (Indosat). Waktu dan tempat bimbingan fleksibel. Kami melayani secara online dan offline/tatap muka langsung.


Jasa Pembuatan Skripsi dan Tesis di Yogyakarta

Anda Butuh Bantuan Untuk Menyelesaikan Skripsi dan Tesis..? Anda bisa menghubungi Kami di nomor handphone 0857 2907 3726 dan Hp/Wa.0857-437...